Sukses

Ahok Pamer Mesin Antre BPJS ke Menkes

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sangat senang lantaran RSUD Pasar Minggu yang baru saja diresmikannya punya banyak fasilitas unggulan. Dia pun memamerkannya kepada Menteri Kesehatan Nila Moeloek saat meresmikan rumah sakit tersebut.

Salah satunya mesin antre otomatis. Ahok menunjukkannya ke Nila saat meninjau beberapa ruangan di RSUD Pasar Minggu jelang peresmian.

Alat ini berada di area pelayanan pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan. Pasien cukup memindai barcode yang ada di kartu BPJS untuk mengantre.

Setelah itu, muncul data pasien disertai pilihan pelayanannya, mulai dari pemeriksaan hingga pengambilan resep dokter di apotek. Kemudian akan muncul nomor urut dari printer yang berada tepat di samping mesin antre.

Ahok pun sempat mencoba alat itu dengan kartu BPJS Kesehatan yang dimilikinya. Bagi dia, standar pelayanan seperti ini yang harus ada di setiap rumah sakit.

"Jadi ibu tinggal scan, keluar nomor antrean, enggak sampai 15 detik semua selesai," ucap Ahok kepada Nila, Sabtu (12/12/2015).

Menurut dia, alat ini sangat membantu pasien BPJS, terutama untuk mempersingkat waktu antre. Terlebih biasanya setiap pos pelayanan harus mengambil nomor antrean berbeda.

"Dulu kan periksa ambil nomor, nanti nebus obat ambil nomor lagi. Nah, dengan ini cukup sekali antre," ucap Ahok.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.