Sukses

Walikota Bengkulu Perpanjang Cuti ke Timur Tengah hingga 3 Bulan

Liputan6.com, Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan memperpanjang waktu cuti hingga 3 bulan di luar tanggungan negara. Helmi berada di kawasan negara Timur Tengah yaitu India, Pakistan, dan Bangladesh.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Bengkulu Salahudin Yahya mengatakan, perpanjangan cuti walikota itu saat ini sedang diproses secara administrasi untuk waktu 45 hari yang kedua. Jika izin perpanjangan ini lolos, maka total waktu cuti adik kandung ketua MPR Zulkifli Hasan itu menjadi 90 hari.

"Secara administrasi formal ini baru kita ajukan kepada DPRD dan gubernur, statusnya masih pengajuan, beliau masih butuh perawatan karena kondisi sakitnya," ujar Salahudin di Bengkulu (2/12/2015).

Saat ini kondisi Helmi Hasan, kata dia, sudah terdeteksi dan melakukan kontak melalui telepon dengan pihak keluarga dan memastikan kondisinya tidak terbaring sakit dan masih bisa berkomunikasi dengan beberapa pihak yang dekat dengannya.

"Sejauh ini kondisinya alhamdulilah membaik, dan saya tegaskan tidak ada yang mendampingi dari pemerintahan, termasuk ajudan tidak bersama dia, karena izinnya cuti di luar tanggungan negara," lanjut Salahudin.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Hj Maghdaliansi Herawan mengaku sudah menerima permohonan perpanjang izin cuti walikota. Pihaknya akan segera memprosesnya secara kelembagaan.

"Suratnya sudah ada dan saya lihat sendiri, sekarang ada di Sekwan dan akan kami proses," ujar Maghdaliansi.