Sukses

Perempuan Dirampok dan Dilecehkan di JPO Pondok Indah Sore Hari

Kejadian berlangsung pada pukul 16.30 WIB saat situasi di bawah jembatan ramai.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib nahas dialami RJ (23) saat melintas di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Pondok Indah - Lebak Bulus, akhir pekan lalu. Perempuan yang berprofesi sebagai karyawati itu menjadi korban perampokan sekaligus pelecehan seksual oleh lelaki yang tidak dikenalnya di atas jembatan.

Tindak pidana yang dialami korban, warga Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, itu terjadi saat ia melintasi jembatan pada Sabtu, 21 November 2015, pukul 16.30 WIB. Ia baru pulang dari Balai Diklat Pekerjaan Umum (PU).

"Telah terjadi tindak perampokan disertai pemerkosaan di JPO antara ruko Pondok Indah dengan Carrefour Lebak Bulus. Korbannya karyawati yang baru pulang dari Balai Diklat PU (Pekerjaan Umum)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Menurut pengakuan korban, situasi di atas jembatan tidak banyak orang yang melintas. Ia hanya melihat seorang lelaki yang berjalan dari arah berlainan. Awalnya, ia tidak menaruh curiga pada gerak-gerik lelaaki itu.

Namun, saat dirinya dan lelaki itu berpapasan di tengah JPO, pelaku tiba-tiba menarik jaket RJ dan menyudutkannya ke pegangan jembatan.

"Lalu, pelaku meminta korban memberikan harta bendanya. Saat itu, korban membawa uang Rp 200 ribu dan handphone Iphone 5. Korban tidak langsung dilepaskan, pelaku kemudian memperkosa korban. Pelaku satu orang," kata Iqbal.

Korban melaporkan kejadian itu kepada Polres Metro Jakarta Selatan, Senin malam, 23 November 2015 lalu. Iqbal mengatakan, saat ini, tim reserse dari Polres Metro Jakarta Selatan sudah mendatangi TKP, mencari saksi, dan mengarahkan korban untuk melakukan visum ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kawan-kawan reserse Polres Selatan sudah mendatangi TKP, mencari saksi dan memburu pelaku. Mudah-mudahan tertangkap dalam waktu dekat." (Din/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini