Sukses

Siap Daftar ke Kemenkum HAM, PSI Ingin Tiru Nasdem

Partai Nasdem dianggap sebagai partai yang layak ditiru oleh PSI.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah mendeklarasikan diri menjadi partai baru. Partai pimpinan mantan presenter salah satu stasiun televisi swasta, Grace Natalie, itu akan segera mendaftarkan diri ke Kementerian Menteri Hukum dan HAM.

Menurut Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, untuk membesarkan partainya, PSI akan mencontoh partai Nasdem besutan Surya Paloh itu.

"Kami tentu akan meniru Partai Nasdem. Dalam arti kita meniru cara Nasdem menjadi satu-satunya partai baru yang lolos di Pemilu 2014," ujar Raja di JCC Senayan, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Selain itu, dirinya pun mengaku akan belajar banyak kepada Partai Nasdem yang diakuinya sebagai partai yang disiplin.

"Nasdem itu partai disiplin. Bisa menaklukan rezim administratif. Tentu kami ingin belajar dari sana," jelas dia.

Meski demikian, dirinya menegaskan bahwa PSI mengambil segmen berbeda dari partai yang lain, yaitu menjaring anak muda Indonesia.

"Tapi kami mempunyai segmen berbeda. Ini partai dibuat untuk dan oleh anak muda. Tidak gampang memang, tapi ini segmen yang kami pilih," pungkas Raja. (Dms/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.