Sukses

Temu Kader PSI, Sejumlah Tokoh Inspiratif Diundang

PSI diisi oleh orang-orang yang tidak pengalaman di dunia partai politik dan mayoritas anak muda baru melek politik.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggelar kopi darat nasional (kopdarnas) atau temu sesama kader di Jakarta.

Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan, tujuan digelarnya kopdarnas tersebut untuk menguatkan jaringan kader di seluruh daerah.

"Dalam rangka menyiapkan menjadi partai politik yang penuh kita harus ngumpul dulu menyatukan kekuatan. Waktunya Senin depan, nanti tempatnya di JCC," kata Grace di kawasan Semanggi, Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Dalam acara tersebut, Grace mengatakan, pihaknya akan mengundang tokoh-tokoh muda Indonesia yang inspiratif.

Namun, ia menambahkan, tokoh-tokoh muda inspiratif yang akan dihadirkan tersebut akan banyak di isi dari kalangan non-partai politik.

"Nanti kita undang ICW, Bupati Bantaeng yang inspiratif, Bupati Batang yang baru saja mendapatkan penghargaan antikorupsi dari Bung Hatta Award‎. Pak Ahok dan Ridwan Kamil masih dalam konfirmasi. Kita undang tokoh-tokoh muda inspiratif yang saat ini tanpa 'kendaraan'," ujar Grace.

Saat ditanya apakah pihaknya menggandeng tokoh-tokoh nasional untuk mengisi kepengurusan? Grace mengatakan, di partainya semua pengurus adalah orang baru yang terjun di dunia politik.

Bahkan, salah satu syarat menjadi pengurus PSI adalah tidak pernah menjadi pengurus parpol lain.

"Kita belum menggandeng tokoh-tokoh (nasional). Pengurus PSI semuanya orang baru, para pemuda. Partai baru dengan semangat baru. Memang sulit di awal, tapi kita yakin ingin tidak terkontaminasi oleh parpol lain," tandas Grace Natalie. (Dms/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.