Sukses

Ahok Lantik Pejabat Pertama Hasil Seleksi UU ASN

Ahok mengatakan budaya seperti ini yang seharusnya diterapkan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melantik Oswar Mungkasa sebagai Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. Ahok mengklaim ini merupakan pejabat pertama yang mengikuti seleksi terbuka sesuai UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Saya pribadi senang karena ini buah UU ASN ini pertama kali, deputi gubernur eselon I seleksi terbuka," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak kenal dengan Oswar sebelumnya. Sementara, 2 saingan Oswar merupakan teman baik Ahok yang pernah berjuang bersama di Bangka Belitung.

"Teman baik saya ini juga jujurnya minta ampun, doktor juga. Tapi gimana, yang terbaik adalah Pak Oswar. Kita tetap harus memilih yang paling baik di antara yang terbaik," jelas Ahok.


Deputi Gubernur DKI Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup yang baru, Oswar Mungkasa. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Budaya seperti ini yang seharusnya diterapkan di Jakarta. Memilih pejabat bukan lagi berdasar kedekatan atau kenal belaka.

"Iklim budaya ini yang harus diterapkan. DKI mau yang terbaik dari yang terbaik. Kita pilih yang paling baik, bukan yang buruk di antara yang terburuk," imbuh Ahok.

"Senin kita mulai rapim bapak pasti mampu. Jadi Gubernur Jakarta lebih gampang karena deputinya doktor. Ini hari baik Jumat pas merasakan Salat Jumat pertama di sini. Insya Allah Desember bisa punya besar megah Masjid Fatahilah," tutup mantan Anggota Komisi II DPR itu. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini