Sukses

Jokowi dan KIH Juga Bahas Reshuffle Kabinet Jilid II?

Pertemuan antara Jokowi dan para petinggi KIH berlangsung sekitar 2,5 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan tertutup dengan partai-partai pendukung pemerintah di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, yang dilaksanakan secara tertutup. Apakah pertemuan itu membahas soal reshuffle atau perombakan kabinet jilid II?

"Hal-hal lain yang lebih detail tentu tidak semua bisa disampaikan," kata Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (12/11/2015) malam.

Pria yang akrab disapa Romi itu menjelaskan pertemuan Jokowi dengan para elite KIH itu berlangsung pukul 18.30 WIB dan selesai pukul 21.10 WIB. Ada 3 fokus pembicaraan dalam pertemuan tertutup itu.

"Pertama, konstelasi politik nasional dan konsolidasi KIH yang dalam rapat tadi disepakati diubah namanya menjadi Partai-partai Pendukung Pemerintah," ujar dia.‎

Kedua, lanjut pria yang akrab disapa Romi, partai-partai pendukung pemerintah memberikan dukungan penuh untuk mendorong momentum meningkatnya pertumbuhan ekonomi kuartal III yang merupakan hasil dari sejumlah paket kebijakan ekonomi.

"Ketiga, hal-hal terkait kinerja parlemen antara lain membahas beberapa pansus, baik pansus perundang-undangan maupun pengawasan," tandas Romi. (Ans/Ado)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini