Sukses

Cara Ahok 'Berdamai' dengan Bekasi

Ahok dan Wali Kota Bekasi Rachmat Effendi akan bertemu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam waktu dekat akan bertemu dengan Wali Kota Bekasi Rachmat Effendi. Pertemuan ini untuk menjaga hubungan agar perseteruan terkait sampah tidak lagi berkepanjangan.

"Bekasi saya enggak tahu hari ini jadi enggak Pak Sekda (Sekretaris Daerah Saefullah) belum diatur. Tapi intinya kita pasti dukung Bekasi juga," kata Ahok di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Rabu (11/11/2015).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, kerjasama melalui Mitra Prajara Utama yang dijalin antara Jakarta dengan wilayah penyangga, seperti Bekasi, Bogor, Depok, dan Tangerang dapat memberikan bantuan kepada daerah dalam bentuk berbagai kerja sama.

"Kita bisa memberikan bantuan uang APBD kepada wilayah yang masuk ke dalam itu. Itu yang mau kita lakukan. Bantar Gebang tetap jalan, yang Bogor juga kita siapkan," lanjut Ahok.

Untuk Bekasi, lanjut Ahok, tetap akan bekerja sama di berbagai bidang. Yang paling utama dalam membangun jalan-jalan di Bekasi.

"Kerjasama saja. Lebarin jalan orang Bekasi, orang Jakarta isinya juga sama orang Bekasi sama Jakarta kok. Bikin jalan baru mau dibagusin yang lama," ujar Ahok. (Nil/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini