Sukses

Sedan Corolla Terbakar di Tol Kuningan-Cawang, Lalu Lintas Macet

Dugaan awal, mesin mobil berpelat B 1797 EK tersebut mengalami over heat (terlalu panas).

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil Toyota Corolla terbakar di ruas Tol Dalam Kota Kuningan, arah Semanggi-Cawang, pukul 19.21 WIB. Dugaan awal, mesin mobil berpelat B 1797 EK tersebut mengalami over heat (terlalu panas).

Mesin mobil yang dikendarai warga Junaedi, warga Bekasi ini tiba-tiba mengeluarkan percikan api. Api dengan cepat menyambar seluruh badan mobil.

"Mobil yang terbakar milik warga Bekasi, diduga karena mesin terlalu panas. Tim pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi dan api sudah dijinakkan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Sontak peristiwa ini menyita perhatian para pengguna jalan dan membuat warga yang melintas memperlambat laju kendaraan mereka. Kondisi arus lalu lintas Tol Kuningan yang sehari-hari macet pada jam pulang kerja kian padat merayap akibat terbakarnya mobil tersebut.

"Arus lalu lintas sempat macet total saat peristiwa tadi, tapi saat ini sudah kembali normal. Macet seperti hari-hari biasa," ujar dia.

Iqbal mengatakan, saat ini polisi patroli jalan raya telah berkoordinasi dengan mobil derek PT Jasa Marga untuk mengevakuasi sedan tersebut. Sementara pemiliknya yang masih terkejut atas kejadian ini masih menenangkan diri di lobi Balai Kartini.

"Tidak ada korban jiwa, pengemudi selamat. Tidak juga luka bakar. Saat ini pengemudinya sedang ditenangkan anggota di lobi Balai Kartini," tutup Iqbal. (Ali/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini