Sukses

Fadli Zon: Gerindra Tak Persoalkan Sikap Politik PAN

Fadli menyebutkan, sikap parpol baik di KMP maupun di KIH sangat tergantung pada konteks persoalan yang dihadapi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengaku tidak mempersoalkan sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN), yang berbalik badan mendukung Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Sejauh ini tak ada masalah. Itu sikap parpol yang jadi visi misi partai tersebut, silahkan saja," kata Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Wakil Ketua DPR ini menyebutkan, sikap parpol baik di Koalisi Merah Putih (KMP) maupun di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sangat tergantung pada konteks persoalan yang dihadapi.

Ia mencontohkan, saat dalam rapat Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) terkait Penyertaan Modal Negara (PMN), di mana hampir semua partai punya pandangan bersama.

"Jadi objektif, bagaimana kepentingan bangsa di atas kepentingan lain. Di kepentingan nasional tidak ada KMP-KIH," pungkas Fadli.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebelumnya menyatakan, meskipun mendukung pemerintahan, PAN yang sebelumnya tergabung dalam KMP tidak akan bergabung dalam koalisi pendukung pemerintah, Koalisi Indonesia Hebat.

"PAN itu tidak KMP maupun KIH, kita politik jalan tengah. Saya bergabung dengan Pak Jokowi titik, KMP nggak," kata Zulkifli di ruang kerjanya, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 2 November lalu. (Dms/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini