Sukses

Jokowi Buka Piala Sudirman Saat Hari Pahlawan di Malang

Jokowi juga rencananya akan memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi rencananya akan ‎membuka laga sepak bola Piala Sudirman yang akan digelar di Malang, Jawa Timur, Selasa 10 November mendatang.

Selain membuka turnamen yang digelar TNI dan Mahaka Grup ini, Jokowi juga rencananya akan memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Surabaya.

"Ada permintaan untuk Presiden hadir dalam pembukaan yang kemungkinan dibuka di Malang pada 10 November. ‎Presiden pada 10 November itu agendanya kalau jadi, pagi harinya akan menjadi inspektur upacara di Surabaya," ujar Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/11/2015).
‎


Menurut Pramono, bila tidak ada perubahan, Jokowi akan membuka kompetisi sepak bola tersebut pada sore hari, setelah mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan.

"Mungkin sore atau malam kalau semuanya sesuai dengan rencana, maka akan melihat pembukaan itu di Malang," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Terkait rencana Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Kota Surabaya, Pramono menyebutkan, ini merupakan sejarah pertama yang dilakukan presiden memperingati hari bersejarah di Kota Pahlawan.

"Ini‎ pertama kalinya dalam peringatan Hari Pahlawan di Kota Pahlawan itu. Sedangkan di Jakarta yang akan menjadi inspektur upacara adalah Pak JK," pungkas Pramono. (Rmn/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.