Sukses

Gempa 5,2 SR di Pandeglang, Getarannya Lemah di Ujung Kulon

Padahal getarannya terasa sampai Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) mengguncang Pandeglang, Banten dari kedalaman 10 kilometer. Getarannya terasa hingga Jakarta meski tak kuat.

Seperti Ibukota, di Pandeglang sendiri, gempa tersebut dirasakan lemah. Seperti dituturkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan.

"Memang guncangan tidak begitu terasa, dampak hingga saat ini masih dicek oleh petugas kami," kata Doni di Pandeglang, Banten, Rabu (4/11/2015).

Dia mengatakan, warga tak panik saat gempa melanda. Aktivitas perkantoran dan fasilitas umum lainnya pun masih berlangsung normal.  Meski begitu, hingga saat ini jajarannya masih melakukan pendataan terkait dampak gempa yang terjadi pada pukul 13.14 WIB tersebut.

"Warga juga tidak panik karena tak berpotensi tsunami juga. Memang guncangan tidak begitu terasa, dampak hingga saat ini masih dicek oleh petugas kami," tutur dia.

Sementara itu, Dandi seorang warga Sumur, Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Banten mengaku hanya merasakan sedikit guncangan. Pun begitu dengan kondisi rumahnya, tak ada kerusakan apapun di sana.

"Di sini nggak terasa gempanya. Kalau di sini biasanya disebut lini, tadi kecil terasanya," tandas Dandi. (Ndy/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.