Sukses

Polisi: Peledak di Mall Alam Sutera Berdaya Ledak Rendah

Namun, Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Khrisna Murti belum memastikan benda itu adalah bom.

Liputan6.com, Tangerang - Ledakan terjadi di salah satu toilet pria di lantai LG Mall @ Alam Sutera, Tangerang. Polisi memastikan ledakan ini berasal dari peledak rakitan.

Namun, Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Khrisna Murti belum memastikan benda itu adalah bom.

"Ini rakitan, jenis low explosive. Tapi yang memastikan itu bom atau bukan adalah Puslabfor, kita tunggu hasil penyelidikan," kata Khrisna di lokasi kejadian, Rabu (28/10/2015).

Menurut dia, benda ini mirip dengan peledak yang meledak pada Kamis 9 Juli 2015 pukul 12.26 WIB. Oleh karena itu, dia menduga pelakunya pun sama.

Ferry, seorang saksi mata yang bekerja sebagai karyawan di kantin tersebut, menuturkan benda tersebut meledak saat semua karyawan menyantap makan siang.

Dia mengaku melihat satu tempat sampah hancur akibat ledakan tersebut. Menurut dia, benda yang diduga bom itu sengaja diletakan di tempat sampah tersebut. Tak lama kemudian, kata dia, muncul seorang pria dari dalam toilet dengan kondisi kaki yang sudah berdarah akibat ledakan tersebut.

Selang tak lama, area kantin langsung disterilkan oleh petugas keamanan setempat. Tak lama lapor polisi, kantin langsung dipasangi garis polisi agar tak ada pengunjung atau karyawan yang masuk ke area kantin. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.