Sukses

Kata Megawati Usai Menyambangi Jokowi di Istana

Terkait penilaian 1 tahun pemerintahan Jokowi-JK, Mega enggan berkomentar banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini. Lebih dari 2 jam pertemuan tertutup itu dilakukan.

Selain membahas persoalan ekonomi, pertemuan juga membahas situasi politik saat ini dan sejumlah hal yang berkaitan dengan masalah internal PDI Perjuangan. ‎

"Membahas masalah internal partai dan termasuk juga yang terjadi di KIH (Koalisi Indonesia Hebat) dan bagaimana nanti kita menjalankan Pemilu serentak ini," ujar Megawati usai bertemu Jokowi, Jakarta, Sabtu (24/10/2015).

Mengenai Pilkada serentak, Megawati mengatakan PDI Perjuangan mendukung langkah pemerintah yang konsen masalah stabilitas keamanan. Ia pun mewanti-wanti jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba mengacaukan proses Pilkada serentak, Desember 2015.

"Kewaspadaan kita perlu ditingkatkan. Karena jangan sampai ada pihak ketiga yang melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, dan beliau menerima usulan itu untuk menjaga Pilkada tersebut agar aman dan stabil," ucap Mega.

Terkait penilaian 1 tahun pemerintahan Jokowi-JK, Mega enggan berkomentar banyak. Ia menganggap tiap pemerintahan punyai tantangan dan permasalahan berbeda. Karena itu, ia sepenuhnya mendukung langkah pemerintah menghadapi berbagai persoalan bangsa saat ini.

"Saya menilai setahun Jokowi-Kalla, ya boleh-boleh saja, tapi tentunya yang diingat pemerintah itu beda-beda, karena situasi dan kondisinya juga beda-beda," tukas Mega. (Ron/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini