Sukses

7 Dari 9 Korban Tragedi Gunung Lawu Ditemukan Tewas

Para korban tragedi Gunung Lawu kini dibawa ke Rumah Sakit Magetan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Semarang - Semua pendaki yang terjebak kebakaran hutan di Gunung Lawu sudah berhasil dievakuasi tim SAR gabungan. Berdasar data humas Basarnas dan SAR Semarang, ada 9 orang yang dievakuasi.

Humas Basarnas Kantor SAR Semarang Zulhalwary Agustianto menjelaskan, proses evakuasi korban berlangsung sejak Minggu 18 Oktober 2015 siang kemarin hingga Senin pagi tadi.

Korban pertama yang berhasil dievakuasi adalah Eko Nurhadi, warga Ngawi, Jawa Timur. Saat ditemukan kondisinya masih hidup dan terkena luka bakar 50%.

"Korban menderita luka bakar sekitar 50% dari titik kebakaran antara pos II dengan pos III. Ia bisa turun setelah minta tolong pada rekan pendaki Maisuri Salim," kata Zulhalwary kepada Liputan6.com, Semarang, Jawa Tengah, Senin (19/10/2015).

Korban kedua, lanjut Zulhalwari, adalah Evi yang ditemukan dalam kondisi kritis, akibat luka bakar 80%. Dia berasal dari Desa Beran, Kabupaten Ngawi.

Korban ketiga dalam tragedi Gunung Lawu ini meninggal, akibat luka bakar 90%. Korban tanpa identitas ini meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit Magetan.

Korban meninggal berikutnya, 4 orang yang belum dikenal identitasnya berjenis kelamin laki-laki dan 2 perempuan yang juga belum diketahui identitasnya. (Rmn/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.