Sukses

Panglima Jamin Perayaan HUT ke-70 TNI Berbeda, Ini Alasannya

Kata Gatot, baru kali ini TNI akan menyelenggarakan demonstrasi perang dari 3 matra sekaligus, Angkatan Darat, Laut dan Udara.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, peringatan HUT TNI ke 70 tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sepanjang sejarah perayaan hari jadinya, kata Gatot, baru kali ini TNI akan menyelenggarakan demonstrasi perang dari 3 matra sekaligus, Angkatan Darat, Laut dan Udara.

"HUT ini akan berbeda dengan yang sebelumnya. Saya undang masyarakat berduyun-duyun ke Pantai Kiat Indah Cilegon untuk melihat kehebatan TNI. Belum pernah sepanjang sejarah TNI melakukan demonstrasi perang Angkatan Darat, Udara dan Laut di satu tempat bersama-sama," kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (4/10/2015).

Gatot menjelaskan, alasannya memeriahkan HUT TNI dengan demonstrasi perang agar masyarakat mengetahui sejauh mana kehebatan TNI beserta alutsistanya, serta menunjukan komitmen TNI dalam rangka menciptakan Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan kemampuan TNI di lapangan.

"Sesuai kebijakan Presiden tentang Indonedia sebagai poros maritim dunia, jadi TNI harus mempunyai keunggulan udara dan laut. Untuk itu, di Pantai Indah Kiat Cilegon disamping parade defile, kita akan demoinstasi pertempuran udara dan laut," ujar Gatot. (Ron/Nda)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini