Sukses

Pencarian Aviastar Fokus di 4 Titik

Hadi mengatakan, jarak terjauh pencarian mencapai 20 nautical mile.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah, TNI, dan Basarnas bahu-membahu mencari hilangnya pesawat Aviastar jenis PK-BRM yang hilang sejak Jumat kemarin di Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi Mustofa Juraid mengatakan, pihaknya kini fokus mencari di 4 titik wilayah Sulawesi Selatan.

"Pencarian difokuskan pada 4 koordinat area di Sulawesi Selatan pada jarak 24 nautical mile. Kita sudah buat simulasi, kalau hilang kontak pada 14 nautical mile," ujar Hadi di Jakarta, Sabtu (3/10/2015).

Hadi menjelaskan, jarak terjauh pencarian mencapai 20 nautical mile. "Ada 34 area, tapi kita fokuskan di 4 zona atau 4 koordinat tadi saja," tegas dia.

Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polri, TNI, dan Kehutanan sedang menuju ke titik yang dicurigai sebagai lokasi hilangnya pesawat Aviastar. Titik tersebut berada di daerah Basten Utara, Palopo, Sulawesi Selatan.

Pesawat Aviastar yang mengangkut 10 orang, termasuk 3 awak itu berangkat dari Bandara Andi Jemma, Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pukul 14.25 Wita menuju Makassar. Di antara 7 penumpang, 2 di antaranya diduga bayi.

Pesawat jenis PK-BRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 itu diterbangkan oleh Kapten Iri Afriadi, co-pilot Yudhistira, dan teknisi Sukris. (Rmn/Ans)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.