Sukses


Zulkifli Hasan: Tak Ada Salahnya Pakai Cara di Zaman Pak Harto

Zulkifli Hasan mengatakan, sosialisasi 4 pilar tak hanya bisa mengandalkan MPR.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima pengurus pusat Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom Polri) di ruang kerjanya di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Senkom Polri, H Muhammad Sirot mengaku, pihaknya ingin kembali mendapatkan sosialisasi 4 pilar berbangsa dan bernegara yang pernah didapatkan pengurus pusat Senkom Polri.

"Kami bertemu dengan Ketua MPR untuk memohon kembali adanya Sosialisasi 4 Pilar yang pernah didapatkan oleh pengurus pusat, tapi kami kini ingin juga sosialisasi di tingkat provinsi dan daerah," kata Sirot, Rabu (30/9/2015).

Menanggapi hal tersebut, Ketua MPR Zulkifli Hasan menyambut baik permintaan Senkom Polri dan mengungkapkan pentingnya sosialisasi 4 pilar.

"Memang MPR tugasnya adalah menjaga konstitusi dan mengamalkan konstitusi. Tapi kalau hanya mengandalkan MPR tak akan sanggup. Maka saya usulkan kepada presiden ada lembaga seperti dulu BP7 untuk memsosialisasikan 4 pilar. Kalau MPR sendiri tak akan sanggup," ungkap Zulkifli.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menuturkan, tidak ada salahnya mengambil kebijakan yang baik dari zaman Orde Baru demi kemajuan bangsa dan negara.

"Yang baik-baik dari zaman Pak Harto dulu kan bisa kita ambil," tandas Zulkifli. (Ron/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.