Sukses

Imbas Tabrakan Kereta, Penumpang Menumpuk di Stasiun Manggarai

Tabrakan 2 KRL di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat membuat perjalanan penumpang kereta tersendat di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Penumpukan penumpang tampak di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan usai tabrakan 2 kereta rel listrik (KRL) jurusan Jakarta Kota-Bogor di peron Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu sore tadi. Kecelakaan 2 kereta Commuter Line di Stasiun Juanda tersebut membuat perjalanan penumpang kereta tersendat.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (23/9/2015) malam, imbas dari kecelakaan 2 kereta Commuter Line di Stasiun Juanda membuat penumpang menumpuk di Stasiun Manggarai. Perjalanan KRL lintas Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya serta Bekasi-Jakarta Kota dan sebaliknya hanya dapat dilakukan dari Stasiun Manggarai.

Petugas Commuter Line mengarahkan para penumpang untuk tetap mengikuti antrean di loket pembelian tiket di Stasiun Manggarai. Petugas bahkan menegur seorang penumpang yang berupaya menyela antrean pembelian tiket.

Kecelakaan Kereta Rel Listrik (KRL) 1154 dengan KRL 1156 terjadi di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, sore tadi sekitar pukul 15.12 WIB. KRL nomor 1156 rute Kota - Bogor menabrak KRL 1154 tujuan sama saat stand by di Stasiun Juanda.

Corporate Communication Manager PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunnisa, dalam keterangan tertulis mengatakan, saat ini seluruh penumpang dan kru KRL pada kereta api 1154 dan 1156 sudah dievakuasi. Sekitar 42 korban luka dibawa ke RSCM, RS Husada, dan RSPAD Gatot Subroto.

"Tidak ada korban tewas pada peristiwa tersebut," pungkas Eva. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.