Sukses

2 Kereta Tabrakan di Juanda, Stasiun Bogor Sepi Penumpang

Darmin menambahkan, untuk jadwal keberangkatan kereta pun tidak ada yang berubah atau mengalami keterlambatan.

Liputan6.com, Bogor - Kecelakaan Kereta Rel Listrik (KRL) 1154 dengan KRL 1156 terjadi di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.12 WIB. KRL nomor 1156 rute Kota - Bogor menabrak KRL 1154 tujuan sama saat stand by di Stasiun Juanda.

Kejadian tersebut, membuat situasi di Stasiun Besar Bogor sepi penumpang. Pantauan Liputan6.com di Stasiun Besar Bogor, situasi stasiun sepi penumpang. Biasanya pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB stasiun peninggalan Belanda itu selalu ramai.

Kepala Stasiun Besar Bogor Darmin membenarkan adanya kecelakaan kereta tersebut. Namun demikian tidak ada penumpukan penumpang. Penumpukan justru terjadi di Stasiun Jakarta Kota.

"Kalau untuk Stasiun Bogor aman tidak ada penumpukan, malah cenderung sepi. Justru yang ramai di Jakarta, karena banyak orang mau pada pulang kerja ke Bogor," kata Darmin, Rabu (23/9/2015).

Darmin menambahkan, untuk jadwal keberangkatan kereta pun tidak ada yang berubah atau mengalami keterlambatan. Namun yang berubah hanya tujuannya, yaitu hanya sampai Stasiun Manggarai.

"Kalau terhambat sih tidak, karena perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai lalu balik kanan ke Stasiun Bogor. Justru kita atur-atur waktu supaya lancar," pungkas Darmin. (Ron/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.