Sukses

Alasan Kemunculan Fadli Zon di Kampanye Donald Trump

Liputan6.com, Jakarta - Rombongan DPR bertemu dengan calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump pada Kamis 3 September 2015. Dalam rombongan itu, ikut serta Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Fadli Zon menyampaikan, pertemuan berlangsung pukul 13.00 siang waktu setempat, di Trump Plaza lantai 26, Amerika Serikat. ‎Pertemuan itu bersifat informal.

Lalu apa saja yang dibicarakan?

"‎Kami bicara tentang ekonomi dan investasi Trump di Indonesia. Tentu kita sangat hargai pengusaha yang mau investasi dalam situasi ekonomi seperti sekarang," kata Fadli Zon, Jumat (4/9/2015).

"‎(Pertemuan DPR RI dengan Donald Trump) Tidak masuk acara resmi. Jadi spontan saja," tambah dia.

Politisi Partai Gerindra itu menyampaikan, pertemuan berlangsung selama 30 menit. Setelah itu, rombongan DPR diajak menyaksikan konferensi pers yang dilakukan Trump.

"Jadi itu acara konferensi pers yang menjelaskan soal imigrasi dan lain-lain‎. Di konferensi pers itu Trump memperkenalkan Ketua DPR. Itu improvisasi saja," tutur dia.

Dalam konferensi pers tersebut, Fadli Zon juga sempat menjawab pertanyaan dari wartawan Amerika Serikat terkait maksud kedatangan rombongan DPR. Ia pun menjelaskan maksud kedatangan tidak ada hubungan dengan pemilu yang akan berlangsung di Negeri Paman Sam.

"Apa urusannya kita dengan Pilpres AS. Punya suara juga tidak.‎ Saya jawab wartawan AS tadi ya itu terserah warga AS sendiri mau milih siapa. Bagi kami, kami senang pada Presiden AS yang mau berteman dengan Indonesia. Seperti Obama adalah teman Indonesia, juga Trump sekarang pun sebagai pengusaha adalah teman Indonesia," tandas Fadli Zon. (Ndy/Ein)

Loading