Sukses

Janji-Janji Ahok untuk Para Pekerja Harian Lepas

Hal itu disampaikan pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu saat memberikan pidato di depan ratusan ribu PHL PPSU di silang Monas, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok menjanjikan kesejahteraan bagi puluhan ribu para pekerja harian lepas (PHL) penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU). Mulai dari jaminan kesehatan, tempat tinggal, hingga jaminan transportasi.

Hal itu disampaikan pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu saat memberikan pidato di depan ratusan ribu PHL PPSU di silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/8/2015).

"Saya juga minta pejabat yang merekrut Anda harus dilengkapi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) kesehatan dan tenaga kerja. Sehingga masa depan Anda ada pensiun ada asuransi kecelakan dan kematian. Jadi saudara tidak berbeda dengan pegawai," tutur Ahok.

Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengatakan, beberapa rumah susun yang telah dan akan dibangun oleh Dinas Perumahan DKI Jakarta juga akan diprioritaskan bagi mereka.

"Saya juga minta pada Dinas Pendidikan untuk anak-anak saudara yang membutuhkan Kartu Jakarta Pintar (KJP)," ucap dia.

Begitu pun untuk masalah transportasi. Ahok berjanji bakal mempermudah akses transportasi bagi para pekerja harian lepas ini. Rencananya dengan kartu ATM Bank DKI yang dimiliki para pekerja, penanganan prasarana dan sarana umum dan pekerja harian lepas, mereka dapat gratis naik Transjakarta.

"Saya mau instruksikan pada PT Transjakarta, Anda yang punya kartu ATM Bank DKI itu bebas naik bus Transjakarta supaya saudara enggak ada alasan tempat yang jauh jadi habis ongkos," tandas Ahok. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini