Sukses

Kejar Target Rehabilitasi Narkoba, Kemsos Siapkan 700 Relawan

Mensos mengatakan pihaknya sedang menghitung jumlah kementerian dan lembaga yang ikut melakukan rehabilitasi narkoba hingga akhir tahun.

Liputan6.com, Bogor - Kementerian Sosial (Kemsos) menyiapkan 700 pekerja sosial atau relawan dan 500 konselor tambahan untuk merealisasi target rehabilitasi 200 ribu korban narkoba.

"Untuk itu hari ini diadakan Jambore Penyuluh Sosial dan Kongres Ikatan Penyuluh Sosial Indonesia yang akan menjadi bagian dari upaya untuk penyiapan para konselor baru," ungkap Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di acara 'Jambore Penyuluh Sosial' di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Kamis (13/8/2015).

Mensos mengatakan, pihaknya sedang menghitung jumlah kementerian dan lembaga yang ikut melakukan korban rehabilitasi narkoba hingga akhir tahun ini.

"Kementerian Sosial akan punya peran sangat signifikan. Pasalnya proses rehabilitasi medik sebetulnya tidak tuntas kalau tidak diikuti proses rehabilitasi sosial," tukas Khofifah.

"Rehabilitasi medik itu penyembuhan kepada proses detoksifikasinya. Sedang rehabilitasi sosial adalah pemulihan sosial, fungsi-fungsi sosial supaya bisa berjalan kembali normal," beber Khofifah. (Ron/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.