Sukses

Tedjo: Luhut Harusnya Sudah Lama Jadi Menko Polhukam

Tedjo percaya Luhut bisa bekerja lebih baik darinya.

Liputan6.com, Jakarta - Laksamana Purn TNI Tedjo Edhy ‎Purdijatno menyerahkan jabatan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) kepada Jenderal Purn TNI Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam sambutannya, Tedjo mengatakan, Luhut yang seharusnya menjabat sebagai Menko Polhukam sejak awal. Namun, saat itu, Luhut diamanatkan menjadi Kepala Staf Presiden (KSP).

"Saya tahu sebetulnya Bapak Luhut sudah lama harusnya di sini (Kemenko Polhukam). Tapi karena sudah menjabat KSP, maka saya sementara ditaruh di Kemenko Polhukam," ujar Tedjo saat serah terima jabatan di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan sejumlah pihak karena telah memberinya kepercayaan menjabat sebagai Menko Polhukam. Dia yakin Luhut mampu meneruskan kinerjanya menjadi lebih baik.

"Dinamika penugasan di sini (Kemenko Polhukam) sangat tinggi. Selama 10 bulan kurang 15 hari saya bersama dengan hadirin, suka dan duka di sini. Terima kasih atas dukungan rekan-rekan selama ini," tutur Tedjo.

‎"Tidak lupa dengan rekan wartawan, saya mohon maaf selama ini jika banyak hal yang tidak berkenan. ‎Kepada Menko Polhukam (Luhut), saya yakin dan percaya dia akan mampu membawa Kemenko Polhukam ini lebih baik,"‎ sambung dia.


Laksamana Purn TNI Tedjo Edhy ‎menyerahkan jabatan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) kepada Jenderal Purn TNI Luhut Binsar Pandjaitan. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Kumpul Anak-Cucu

Tedjo mengaku ingin memanfaatkan waktu luangnya bersama keluarga pasca-reshuffle Kabinet Kerja yang dilakukan Presiden Jokowi.

‎"Saya ingin kumpul keluarga dengan istri, anak, dan cucu," kata Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

Selain itu, dia akan menyibukkan diri dengan mengamalkan ilmu yang didapatnya selama mengabdi di TNI. Dia ingin memberikan wawasan kebangsaan bela negara kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

"Saya akan tetap menyosialisasikan wawasan kebangsaan, baik di kampus atau ormas-ormas yang ada. Saya ingin wawasan kebangsaan bela negara ini harus sampai ke seluruh Indonesia," pungkas Tedjo.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Luhut dan Tedjo menjalani tradisi pergantian tongkat kepemimpinan di Kemenko Polhukam. Sebagai menteri yang baru, Luhut bertugas mengantarkan Tedjo keluar dari gedung kementerian.

Sebelum meninggalkan gedung, Luhut mengalungkan karangan bunga kepada Tedjo sebagai ucapan terima kasih atas pengabdiannya di Kemenko Polhukam. Luhut kemudian mengantarkan Tedjo bersama istri menuju mobil. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini