Sukses

Sambut 17 Agustus, Korps Marinir TNI AL Tanam Terumbu Karang

Kegiatan penanaman bakau dan penaburan bibit kerang ini berlangsung Selasa 11 Agustus 2015 dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 RI.

Liputan6.com, Belawan - Jalasenastri Ranting B Cabang-1 Korcab Pasmar-2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut (Jalasenastri Yonmarhanlan) menggelar penanaman bakau dan penaburan bibit kerang di dermaga depan Mako Yonmarhanlan I, Belawan, Sumatera Utara.

Keterangan tertulis yang diterima dari Dinas Penerangan Kormar, Kamis (13/8/2015), kegiatan penanaman bakau dan penaburan bibit kerang ini berlangsung Selasa 11 Agustus 2015 dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 RI.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan berbagai lomba antara lain lomba menghias wajah istri, makan kerupuk, lari karung, menyusun serta mengikat Substrat terumbu karang.

Lomba yang paling mendapat perhatian khususnya dari ibu-ibu yaitu lomba menyusun dan mengikat Substrat di atas rak besi tempat terumbu karang. Peserta lomba ini adalah pasangan suami istri.

Selanjutnya disimulasikan Substrat yang telah tersusun dan dibawa ke laut untuk ditanam di dasar laut.

Ketua Ranting B Cabang-1 Korcab Pasmar-2 Jalasenastri Korps Marinir Dilly Yustinus mengatakan, tujuan kegiatan ini selain untuk menyambut HUT RI, juga untuk mendukung kebijakan pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan tindakan nyata, menyelamatkan hutan mangrove serta terumbu karang.

"Kegiatan ini sengaja dilaksanakan pada saat arisan bulanan, untuk mengingatkan kepada para ibu-ibu tentang perlunya menjaga lingkungan, di mana salah satu kegiatan akbar yang akan dilaksanakan oleh Korps Marinir yaitu penanaman terumbu karang," jelas Dilly.

Kegiatan akbar penanaman terumbu karang akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2015 di tiga tempat yaitu Pulau Weh (Aceh), Manado (Sulawesi Utara), dan Ambon (Maluku). (Sun/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.