Sukses

Mendaftar Jadi Bupati, Presenter Helmi Yahya Ikuti Tes Kesehatan

Dengan wajah sumringah Helmi Yahya mengatakan bahwa dirinya siap untuk memenangkan persaingan perebutan kursi kepala daerah.

Liputan6.com, Palembang - Diusung 5 partai politik membuat pasangan Helmi Yahya-Muchendi Mahzareki optimistis mengikuti bursa calon bupati di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan. Untuk memenuhi persyaratan pencalonan, pasangan ini mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Muhammad Husein (RSMH) Palembang.

Saat ditanyakan tentang kesiapannya menghadapi Pilkada Ogan Ilir, Helmi Yahya mengatakan dirinya siap untuk memenangkan persaingan perebutan kursi kepala daerah bersama calon wakil bupati Muchendi Mahzareki.

"Kita optimistis dan persiapannya sudah matang. Berdasarkan survei sudah menunjukkan bahwa banyak yang mendukung. Tapi kita tetap serahkan kepada Yang di Atas," ujar Helmi Yahya kepada Liputan6.com, di sela menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang, Kamis (30/7/2015).

5 Parpol yang mengusung pasangan ini adalah Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Tidak hanya Helmi Yahya-Muchendi Mahzareki yang menjalani tes kesehatan. 2 Pasangan calon lain juga ikut tes di hari yang sama, yaitu Sobli Rozali-Taupik Toha di nomor urut 1, dan Ahmad Wazir Nofiadi-Ilyas Panji Alam di nomor urut 2.

Kandidat kepala daerah lainnya yang juga mengikuti tes kesehatan yaitu pasangan nomor urut 1, Percha Leanpuri dan M Nasi Agung serta pasangan nomor urut 2 Kuryanan Aziz dan Johan Anuar untuk Pilkada Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Sedangkan di Kabupaten Musi Rawas (Mura), ada 3 pasangan calon yang ikut tes kesehatan, yaitu Hendra Gunawan-Suwarti, Ratna Mahmud-Ngadi, dan Zulkarnain-Soni Rahmat Widodo.

Sedangkan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), ada 3 pasangan juga yang terjadwal ikut tes kesehatan hari ini, yaitu Syarif Hidayat-Devi Suhartoni, Akisrofi Ayub-Andi Wijaya, dan Isa Sigit-Siti Nurizka Puteri. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini