Sukses

Bocah Tia yang Diculik di Pusat Perbelanjaan Pulang ke Rumah

Bocah yang karib disapa Tia itu pulang ke rumahnya seorang diri dengan diantarkan sopir taksi. Dia sampai di rumah sekitar pukul 06.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Cintya Hermawan, bocah 6 tahun yang diduga hilang setelah diculik oleh seorang pria di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, sehari setelah Lebaran atau pada 18 Juli 2015 lalu akhirnya ditemukan. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohamad Iqbal.

Iqbal mengatakan, bocah yang karib disapa Tia itu pulang ke rumahnya seorang diri dengan diantarkan sopir taksi. Dia sampai di rumah sekitar pukul 06.00 WIB.

"Alhamdulillah tadi pagi jam 06.00 WIB, bocah Cintya berhasil ditemukan oleh pengemudi taksi Blue Bird dan diantar pulang ke rumahnya," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/7/2015).

Iqbal menjelaskan, Tia ditemukan ketika seseorang meminta sopir taksi yang tengah berada di depan Mal Pekayon, Bekasi, Jawa Barat, tersebut mengantar Cintya ke PGC.

"Tetapi dalam perjalanan, anak ini cerdas, dia meminta sopir taksi mengantarnya ke rumahnya," ucap dia.

Meski Tia sudah kembali ke orangtuanya, polisi tetap akan memproses kasus tersebut dan memburu pelaku yang diduga sebagai penculik.

‎"Sopir taksi itu sedang kami periksa. Tapi yang paling penting berkat niat baik sopir ini Cyntia kembali. Kami masih mengejar pelaku dan berharap secepatnya dapat kami tangkap," tandas Iqbal.

Iqbal menambahkan, saat ditemukan Tia dalam kondisi sehat. Namun, dia memastikan bocah itu bakal tetap diperiksa secara fisik dan psikis oleh tim dokter Polri. Hal ini untuk memastikan kondisinya. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini