Sukses

Orangtua Bocah Tia: Petugas Keamanan Sudah Lihat Anak Saya Dibawa

Tapi petugas menduga Tya pergi bersama kerabatnya. Namun, orangtua Tya tidak menyalahkan petugas keamanan. Mereka justru berterima kasih.

Liputan6.com, Jakarta - Bocah perempuan bernama Cintya Hermawan diculik oleh pria saat bermain di sebuah tempat bermain anak Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramatjati, Jakarta Timur. Petugas keamanan sempat melihatnya dan mengenali bocak 6 tahun itu.

"Dari CCTV, petugas keamanan sudah melihat anak saya dibawa. Tapi dikira saudara, makanya direspons biasa saja," ujar orangtua Cintya alias Tya, Ridwan (30), kepada Liputan6.com, Senin (18/7/2015).

Meski demikian, dia tidak menyalahkan pihak keamanan yang ada di PGC. Ridwan merasa wajar karena hari raya dan banyak pengunjung yang liburan.

"Saya tidak menyalahkan, malah saya dibantu dengan diberikan flash disk isi rekaman CCTV penculik anak saya. Ini bisa membuat pihak kepolisian cepat bekerja," jelas Ridwan.

Usai mendapat rekaman itu, kepolisian segera memproses. Kapolek Kramat Jati, Kompol Handini, mengatakan penyidik tengah mencari pelaku. "Sudah diproses. Ini terus kita lakukan penyelidikan," ujar Handini saat dihubungi.

Sebelumnya, Cintya Hermawan dilaporkan hilang oleh orangtuanya. Dia diduga diculik saat bermain di sebuah tempat bermain anak di PGC pada Sabtu 18 Juli. Polisi masih belum mengetahui motif penculikan tersebut.

CCTV di sudut-sudut pusat perbelanjaan di Jakarta Timur ini merekam detik-detik seorang pria tidak dikenal membawa Tya. Pria berjaket garis-garis biru hitam tersebut terbilang nekat karena dia tetap tenang saat beraksi di tengah keramaian.

Tya bahkan tidak berteriak saat digandeng pergi pelaku. Dia digandeng dengan santai dan turun dari satu lantai ke lantai lain. Kamera juga merekam ketika Tya dibawa pergi naik angkutan umum di depan mal tersebut. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.