Sukses

Pesan Sutiyoso untuk Ahok: Lebih Buaslah dari "Binatang" Jakarta

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mengumpamakan Jakarta sebagai hutan belantara yang menjadi habitat banyak binatang buas.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mengumpamakan Jakarta sebagai hutan belantara yang menjadi habitat banyak binatang buas. Karena itu, pria yang sempat memimpin Ibukota selama 2 periode ini, berharap Gubernur DKI Ahok dan Wakilnya Djarot Saiful Hidayat mampu bersikap lebih 'buas'.

"Jakarta itu kan ibaratnya belantara gitu. Isinya itu binatang buas semua. Jadi saya pesan Gubernur dan wakilnya lebih buas dibanding binatang-binatangnya," ujar Sutiyoso di kediamannya, Jalan Kalimanggis, Cileungsi, Bogor, Jumat (17/7/2015).

Ia mengatakan, Ahok dan Djarot sedang berhadapan dengan permasalahan kota Megapolitan yang pelik. Mulai dari banjir, kemacetan dan sisa proyek pembangunan yang tersendat. Namun, Sutiyoso atau yang akrab disapa Bang Yos ini yakin Ahok dan Djarot mengatasi masalah Jakarta.

"Masalah Jakarta ini kan complicated ya, karena Ibukota negara. Nah dengan pimpinan sekarang, Ahok dan Djarot saya amat yakin mereka berdua mampu menyelesaikan masalah yang belum rampung seperti banjir, lalu lintas dan pembangunan transportasi massal," terang Bang Yos.

Menanggapi pernyataan itu, Djarot berharap Bang Yos atau Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga pernah menjabat sebagai DKI-1, dapat meluangkan waktunya saat dibutuhkan untuk berdiskusi mengenai Jakarta.

"Luar biasa ya Jakarta. Gubernurnya ada yang jadi Kepala BIN, berarti Jakarta sudah aman. Ada yang back up. Satunya lagi Presiden. Oleh karena itu kami minta beliau ya untuk mencari pengalaman. Berbagi dan berdiskusi tentang pengalaman beliau di Jakarta yang katanya banyak binatang buas," tutup Djarot. ‎(Dry/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini