Sukses

Pesan Ketua DPR untuk Pemudik dari Jakarta

Ketua DPR RI Setya Novanto melepas mudik gratis yang diselenggarakan oleh PT Pelabuhan Indonesia‎ II di Pelabuhan Tanjung

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Setya Novanto melepas mudik gratis yang diselenggarakan oleh PT Pelabuhan Indonesia‎ II (Persero) IPC Grup di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/7/2015). Politisi Partai Golkar itu pun berpesan agar para pemudik kembali ke Jakarta setelah berlebaran di kampung halamannya nanti.

"Semoga mudiknya datang dengan selamat, dan nanti kembali ke Jakarta tidak membawa sanak keluarga atau teman yang tidak memiliki keahlian," kata Setya.

Ia menilai, urbanisasi atau perpindahan penduduk dari desa ke kota khususnya dengan tujuan Jakarta kerap menimbulkan masalah baru jika orang tersebut tidak memiliki keahlian.

"Jika tidak memiliki keahlian yang baik nanti bisa menimbulkan masalah baru di Jakarta, jadi jangan dibawa," tandas Setya Novanto.

Hari ini IPC Grup memberangkatkan 150 bus dengan 8.500 penumpang tujuan Jawa Tengah. Sehari sebelumnya, IPC Grup telah memberangkatkan pemudik tujuan Sumatera. (Fiq/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini