Sukses

Ahok: Tak Perlu Paksakan Transjakarta Scania Beroperasi Sekarang

Saat ini, Ahok lebih ingin memaksimalkan jumlah operator yang bergabung dengan Transjakarta, seperti yang dilakukan Kopaja.

Liputan6.com, Jakarta PT Transjakarta mulai mengoperasikan 5 bus baru Scania. Bus-bus ini akan melayani penumpang di koridor 1 jurusan Blok M-Kota.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu menilai keputusan itu terlalu terburu-buru. Hal ini mengingat, tidak lama lagi Hari Raya Idulfitri tiba.

"STNK-nya belum siap. Kan juga Lebaran, enggak perlu maksain dulu," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Saat ini, Ahok lebih ingin memaksimalkan jumlah operator yang bergabung dengan Transjakarta, seperti yang dilakukan Kopaja. Sebab, hal tersebut dapat membuat pelayanan transportasi lebih optimal.

"Saya sih kejar target termasuk Mayasari bisa masuk akhir tahun ini atau awal Januari. Lokal kan enggak pernah buat yang bagus apalagi migas, kalau kamu produsen, kamu mau enggak produksi yang enggak ada jaminannya dari DKI? Kamu pasti enggak mau produksi. Makanya kita beruntung di e-katalog LKPP ada," jelas Ahok.

Mantan Anggota Komisi II DPR itu menilai produksi bus tak ubahnya seperti membuat kue. Butuh siasat yang jitu agar kebutuhan bus di Jakarta dapat segera terpenuhi.

"Produksi bus kan produksi kue, habis beli tepung langsung jadi. Mereka beli tahun depan baru mampu tiap hari produksi satu bus yang gandeng. Ya sudah kita sabar daripada kita impor utuh. Kalau dia produksi sini kan komponen lokalnya banyak," tutup Ahok. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • DKI Jakarta

Video Terkini