Sukses

Jenazah Kopilot Lettu Pandu Dipulangkan dengan Hercules C-130

Jenazah Pandu diterbangkan ke Lanud Adi Sucipto Yogyakarta menggunakan Hercules C-130 bernomor A-1326.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Hercules C-130 jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatra Utara, Selasa (30/6/2015). Burung besi yang akan menuju Tanjungpinang itu mengalami kerusakan mesin sehingga terbakar setelah menabrak rumah toko Golden Vista.

Tidak ada awak dan penumpang yang selamat dalam peristiwa itu. Setelah teridentifikasi, jenazah langsung dipulangkan, seperti Kopilot Lettu Pandu Setiawan. Jenazahnya dipulangkan dengan pesawat Hercules dengan tipe yang sama.

Jenazah Pandu diterbangkan ke Lanud Adi Sucipto Yogyakarta menggunakan Hercules C-130 bernomor A-1326.

Berdasar informasi yang dihimpun dari staf penerangan Lanud Halim Perdanakusuma, jenazah Pandu diterbangkan bersama 20 jenazah lain dari Lanud Soewondo, Medan.

Jenazah Pandu memang sempat transit di Lanud Rusmin Nuryadin, Pekanbaru dan Lanud Halim Perdanakusuma. Pesawat lalu melanjutkan perjalanan menuju Lanud Adi Sucipto dan Lanud Abdul Rahman Saleh.

Tidak hanya jenazah Lettu Pandu yang diturunkan di Adi Sucipto. Ada 6 jenazah lain, yakni Kopda Mujiman, Pratu Warsianto, Prada Alfian, Kopda Saryanto, Serka Sutrisno, dan Serda Agung B.

Keluarga Pandu di kampung halamannya di Yogyakarta sudah menyiapkan liang lahat untuknya. Sang istri, Dewi Wulandari yang baru dinikahi Pandu April 2015, juga sudah menerima kepergian sang suami. Keluarga memastikan kondisi Dewi sudah lebih membaik. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini