Sukses

Kumpulkan 1 Juta KTP, 'Teman Ahok' Akan Bangun 150 Posko

Teman Ahok akan membangun 150 posko, untuk mengumpulkan KTP warga di seluruh Jakarta hingga akhir 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang menamakan diri 'Teman Ahok' serius mendorong Gubernur DKI Jakarta itu untuk kembali maju pada Pilkada 2017 lewat jalur independen. Mereka pun akan membangun 150 posko, untuk mengumpulkan KTP warga di seluruh Jakarta hingga akhir 2015.

Untuk dapat maju sebagai calon independen, Ahok harus mengumpulkan 1 juta KTP sebagai bentuk dukungan warga. Teman Ahok membangun posko sebagai lokasi alternatif selain lokasi pengumpulan yang ada di kelurahan.

"Ini guna memudahkan masyarakat yang ingin memberikan KTP-nya untuk mendukung Ahok. Jadi bisa langsung ke Posko Teman Ahok yang terdekat dengan rumahnya," kata juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Saat ini, lanjut dia, sudah 25 posko Teman Ahok yang berdiri di Jakarta. Warga yang mau berpartisipasi membangun posko sendiri juga bisa menghubungi nomor telepon 021-7941658 atau datang ke Sekretariat Pusat Teman Ahok di Komplek Graha Pejaten Nomor 3, Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam mengumpulkan dukungan, Teman Ahok tidak sendiri. Amalia mengatakan, pihaknya dibantu masyarakat lainnya, yakni Surya Suryana (45) dan Swandani Dewata Dewi (54).

"Surya ini asli keturunan Betawi. Dia berinisiatif ikut mendirikan posko pengumpulan KTP menggunakan fasilitas pribadi di Jalan Kebagusan Raya, Gang Haji Mat Hasan Nomor 61W, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dia mencetak sendiri stiker, 1.000 kaos, dan delapan rim formulir dukungan, termasuk membangun jaringan dukungan untuk Ahok agar bisa terpilih lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2017 melalui media sosial Facebook," tutur Amalia.

"Lalu, Swandani merupakan pemilik restoran Dapur Solo. Dia menyediakan tempat untuk booth Teman Ahok di restorannya di Jalan Danau Sunter Utara Nomor 7, Sunter, Jakarta Utara. Booth ini aktif hanya setiap Sabtu dan Minggu, mulai jam 10.00-22.00 WIB. Kalau akhir pekan lebih ramai, jadi lebih berpeluang mengumpulkan banyak KTP," tutup Amalia. (Mut/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • TemanAhok adalah perkumpulan relawan yang didirikan untuk membantu Ahok membenahi Jakarta
    TemanAhok adalah perkumpulan relawan yang didirikan untuk membantu Ahok membenahi Jakarta

    Teman Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017