Sukses

Meriahnya Buka Puasa dalam Rangka HUT Jakarta di Kantor Ahok

Azan magrib yang ditunggu-tunggu akhirnya berkumandang. Para tamu undangan pun mulai menyantap makanan dan minuman yang sudah tersaji.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menutup rangkaian HUT ke-488 Jakarta hari ini dengan berbuka puasa bersama di Balikota. Acara yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1436 Hijriyah.

Balaikota yang menjadi tempat dilangsungkan acara ini, sudah dipenuhi undangan sejak pukul 17.30 WIB. Berbagai makanan untuk berbuka puasa pun sudah disajikan di sisi kanan dan kiri Balai Agung.

Sambil menunggu azan magrib berkumandang, para tamu disuguhi alunan musik melayu dari group band. Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat juga sudah berada di tengah-tengah para undangan, sambil berbincang.

Azan magrib yang ditunggu-tunggu akhirnya berkumandang. Para tamu undangan pun mulai menyantap makanan dan minuman yang sudah tersaji. Tak lama kemudian, Ahok menyampaikan beberapa hal terkait acara ini.

"Hari ini kita berbuka puasa bersama dalam rangka HUT DKI Jakarta. Saya ucapkan selamat berbuka dan selamat menikmati," ucap Ahok, Balaikota, Jakarta, Senin (22/6/2015) malam.

Hidangan itu tidak hanya disajikan untuk para tamu undangan. Para PNS jajaran Pemprov DKI juga ikut menikmati hidangan yang tersedia di Pendopo dan halaman Gedung Blok G Balaikota Jakarta ini.

Ruangan yang sengaja tidak diberi kursi itu, memungkinkan para tamu undangan berbaur dengan sesama. Terlihat juga Istri Ahok, Veronica Tan yang terlihat anggun, mengenakan kebaya bernuansa hijau toska. Veronica didampingi istri Djarot, Happy Mufida, yang mengenakan kebaya putih.

Acara yang mengundang para Duta Besar negara sahabat ini, juga dimanfaatkan untuk berfoto bersama. Ahok dan Djarot jadi objek foto paling favorit dari para tamu. Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur itu melayani foto sambil memegang piring makanan. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini