Sukses

Janur Kuning Terpasang di Kediaman Calon Mantu Jokowi

Pantauan di kediaman orangtua Selvi, Jalan Kutari Raya, Sumber, Solo, suasana masih tampak sepi.

Liputan6.com, Solo - Janur kuning melengkung di kediaman orangtua Selvi Ananda di Jalan Kutari Raya, Sumber, Solo, Jawa Tengah. Hanya tinggal 2 hari lagi Putri Solo 2009 itu bakal dipersunting putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Segala persiapan terus dilakukan. Termasuk prosesi pemasangan janur kuning dan tenda atau tarub. Juga tembungan atau prosesi lamaran.

"Hari ini akan dilaksanakan posesi pasang tarub dan tembungan," kata Koordinator Media Center Pernikahan Gibran dan Selvi, Quirinto Endhoidi di Gedung Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/6/2015).

Meski begitu, pria yang karib disapa Rinto itu belum bisa menjelaskan rinci tentang prosesi acara jelang pernikahan Gibran dan Selvi. Dia masih sibuk mengurus segala keperluan.

Informasi yang beredar, prosesi tembungan akan dilaksanakan pada malam hari nanti.

Pantauan di kediaman orangtua Selvi, Jalan Kutari Raya, Sumber, Solo, suasana masih tampak sepi. Namun tenda utama sudah terpasang di depan rumah.

Begitu pun dengan sejumlah anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspamres) tampak sudah berjaga dan memasang alat detektor di pintu masuk kediaman calon mantu Jokowi itu. Mereka juga terus melakukan koordinasi dengan bagian katering dan teknisi untuk persiapan pernikahan. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.