Sukses

Mentan Minta Masyarakat Tak Risaukan Isu Beras Plastik

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Suleman meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak risau.

Liputan6.com, Makassar - Kedatangan Menteri Pertanian (Mentan), Amran Suleman ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan di antaranya untuk mengklarifikasi isu beras plastik, yang selama ini meresahkan masyarakat. Amran meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap tenang dan tidak risau menanggapi isu beras plastik.

"‎Mengenai permasalahan ini telah dirapatkan bersama, yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres Jusuf Kalla (JK), Kapolri, Kepala BIN, Menteri Perdagangan dan BPOM," kata Amran di‎ Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (27/5/2015),

"Dan setelah dilakukan analisa dan uji laboratorium oleh Mabes Polri, ternyata hasilnya negatif. Jadi masyarakat tenang saja," sambung dia.

‎Menurut Amran, beras yang sebelumnya ditemukan di daerah Bekasi, Jawab Barat yang diduga mengandung bahan plastik, hanyalah beras biasa.

Amran juga menegaskan, dugaan Sucofindo adanya beras plastik dan berbahaya di Bekasi, setelah dilakukan uji dan analisasi hasilnya negatif.

"Jadi sekali lagi saya sampaikan berdasarkan hasil analisa dan uji Laboratorium Mabes Polri, kemudian Laboratorium Pertanian dan Laboratorium BPOM hasilnya adalah negatif," ujar dia.

Sehingga, Amran mengimbau ‎masyarakat agar tetap tenang. "Karena beras plastik itu tidak ada, kita sudah melihat dan menganalisa melalui Lab Mabes Polri dan hasilnya negatif," tandas Amran.‎

Amran menambahkan, pihak kepolisian saat ini tetap akan menuntaskan isu beras plastik, dengan memeriksa pelapor beras plastik. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini