Sukses

Kronologi Tabrakan KA Bangunkarta dan Kereta Barang di Cirebon

Liputan6.com, Cirebon - KA Bangunkarta jurusan Jakarta-Surabaya mengalami kecelakaan di Cirebon Jawa Barat. Kereta itu anjlok saat memasuki Stasiun Waruduwur.

Kahumas Daops III Suryanto menuturkan kronologi kejadian. Kecelakaan itu terjadi pada malam ini sekitar pukul 19.00 WIB.

"KA barang dari Cirebon berangkat sekitar pukul 18.00 menuju Surabaya. Berhenti di Stasiun Waruduwur masuk di jalur 4. Selanjutnya KA Bangunkarta dari Stasiun Cirebon, pukul 18.30 WIB berangkat menuju Surabaya," ujar Supriyanto saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (23/5/2015).

Kereta Bangunkarta itu, lanjut dia, seharusnya terus melaju saat melalui Stasiun Waruduwur. Kereta eksekutif itu diberikan ruang pada jalur 3 stasiun.

Kereta Bangunkarta mengalami kecelakaan di Cirebon. (Twitter)

"Rencana kereta berjalan langsung saat melalui Stasiun Waruduwur di jalur 3. Kita belum tahu kejadiannya gimana, hampir sampai stasiun, lokomotif (Bangunkarta) anjlok terguling menimpa gerbong di jalur 4. Ada 4 Gerbong kereta barang yang tertimpa," ujar dia.

Supriyanto menyatakan PT KAI meminta maaf kepada para penumpang atas kejadian ini. Sejumlah tim diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Kejadian ini mengakibatkan 2 orang terluka. Keduanya sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. "Sampai saat ini 2 orang luka. Mereka sudah dibawa ke Rumah Sakit Ciremai," tukas Supriyanto. (Ali/Ans)