Sukses

Jadwal Pernikahan Putra Jokowi dengan Putri Solo Dipasang di KUA

Informasi tersebut mulai dipasang sejak Kamis siang kemarin.

Liputan6.com, Solo - Berkas pendaftaran pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Putri Solo 2009 Selvi Ananda lengkap. Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Solo kemudian memasang rencana pernikahan kedua calon mempelai tersebut di papan pengumuman.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (22/5/2015), KUA Banjarsari memasang ‎informasi rencana pernikahan tersebut di papan pengumuman di depan pintu masuk kantor KUA. Lembar kertas bertuliskan Pengumuman Kehendak Nikah, Model NC itu memuat informasi terkait calon mempelai serta kedua orangtua calon mempelai.

Rencana pernikahan Gibran dan Selvi itu terdaftar dengan nomor urut 001/VI/2015 serta nomor pemeriksaan 0261/11/2015. Gibran yang berprofesi sebagai pengusaha katering itu akan melaksanakan akad nikah dengan Selvi Ananda pada 11 Juni 2015 di Graha Sabha Buwana.

"Soal informasi rencana pernikahan tersebut terpampang di pengumuman kehendak nikah. Informasi tersebut mulai dipasang sejak hari Kamis siang kemarin, setelah berkas pendaftaran pernikahan dinyatakan lengkap," ujar Kepala KUA Banjarsari, Mukhtaroji di Solo, Jumat (22/5/2015).

Pengumuman pernikahan Putra Sulung Presiden Jokowi dan Putri Solo 2009 (Liputan6.com/ Reza Kuncoro)
Dia menjelaskan, papan informasi kehendak nikah tersebut dipasang guna memudahkan keluarga atau masyarakat umum yang ingin mengetahui jadwal pernikahan seseorang. ‎

"Semua informasi yang terkait siapa yang akan menikah sudah ada semua di situ," jelas dia sambil menunjuk papan informasi kehendak nikah. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.