Sukses

I Gede Wenten Juara Liputan 6 Awards 2015 Kategori Inovasi

Dia mengaku telah memiliki pengalaman kerja di berbagai negara. Namun kecintaannya kepada Tanah Air membuatnya kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Pemenang Liputan 6 Awards 2015 kategori Inovasi dimenangkan oleh I Gede Wenten. Dengan karya membran, dia mengalahkan kandidat lainnya.

Acara yang berlangsung di Studio 6 Emtek, Jakarta, itu dipandu oleh Ilham Habibie dan Reza Rahadian. Keduanya memanggil Wenten untuk maju ke panggung guna menerima penghargaan sebagai pemenang.

Di panggung, Wenten menerima piala Liputan 6 Awards yang diserahkan oleh Vice President for Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro. Dalam sambutannya, Wenten mengaku sebagai anak desa yang sukses kuliah di ITB.

"Saya salut dengan beberapa kandidat. Saya sebetulnya orang desa, saya besar dan kecil di desa, namun dalam keterbatasan itu, saya berhasil masuk ITB," ujar Wenten dalam acara Liputan 6 Awards 2015, Rabu (20/5/2015).

Dia mengaku telah memiliki pengalaman kerja di berbagai negara. Namun kecintaannya kepada Tanah Air membuatnya kembali.

"Usai lulus ITB, saya lepas S2 dan S3 di luar negeri. Saya pernah bekerja di beberapa negara. Pulang ke Indonesia untuk membangun industri membran," ucap dia yang disambut tepuk tangan dari para hadirin.

Wenten mengakui saat ini teknologi mengalami perkembangan pesat. Namun bagi dia, teknologi yang paling sulit adalah yang bisa memberikan manfaat bagi ibu rumah tangga.

"Perjuangan yang paling berat ialah membawa teknolongi ke dapur. Ini yang paing sulit," tukas Wenten. (Ali/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.