Sukses

DPR Akan Disediakan Tempat Khusus Demonstrasi

Sejumlah demonstrasi dari berbagai elemen akan terjadi di beberapa titik Ibukota, salah satunya depan Gedung MPR/DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 jatuh pada 20 Mei 2015. Sejumlah demonstrasi dari berbagai elemen akan terjadi di beberapa titik Ibukota, salah satunya depan Gedung MPR/DPR.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, pihaknya akan menyediakan tempat khusus ‎bagi para pendemo untuk menyuarakan aksinya.

‎"Ini adalah momentum yang harus disyukuri. karena kelahiran momentum (Harkitnas) ini satu cara untuk (mengingat) jejak perjalanan bangsa.‎ Ke depan, DPR akan siapkan tempat bagi mahasiswa untuk berdemo, unjuk rasa unjuk pendapat," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

"Kita undang lebih dekat ke dalam, tak bagus di luar sana demo, mengganggu jalan. Kita Jamin akan aman bila demo di dalam karena ada tempat,‎" sambung dia.

Tak luput, politikus Partai ‎Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengapresiasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang memberikan ruang berkomunikasi secara langsung di Istana Negara dengan beberapa perwakilan elemen mahasiswa dan alumni perguruan tinggi.

"Presiden terima pendemo (mahasiswa) tak msalah. Gerakan mahasiswa itu tidak direkayasa‎," ujar Fahri.

Fahri mengingatkan, momentum Hari Kebangkitan Nasional ini harus disyukuri dan menjadi refleksi semua elemen masyarakat untuk membangun bangsa ke depannya.

"Kita bersyukur sebagai bngsa diberikan momentum oleh tokoh bangsa yakni omentum Harkitnas. 17 tahun lalu, pertanda berakhirnya rezim Orde Baru.‎ Momen ini juga menjadi momen untuk mengingatkan pemerintah, mengingatkan kita sedang bangkit atau tertidur," tandas Fahri Hamzah. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini