Sukses

Kunci Sukses Pilkada Serentak ala Menteri Tedjo

"Sosialisasi pilkada serentak oleh KPU diperlukan agar angka golput semakin berkurang," ujar dia.

Liputan6.com, Jakarta Pilkada serentak digelar 9 Desember 2015 mendatang. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno menyatakan, dibutuhkan sinergitas dan harmonisasi seluruh pihak agar menghasilkan pilkada yang berkualitas.

"Ini merupakan titik pijak bersama dan kunci suksesnya untuk mengawal penyelenggaran Pilkada secara serentak tahun 2015 agar dapat berjalan aman, tertib dan lancar," ujar Tedjo dalam Rakornas Persiapan Pilkada Serentak 2015 dengan para kepala daerah di Balai Kartini, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Pokok pembahasan Rakornas terkait kesiapan regulasi pelaksanaan pilkada serentak, dukungan anggaran dan personel, ketersediaan data kependudukan, dukungan kemanan, ketertiban, pengamanan, penyelesaian sengketa pemilihan, serta berbagai aspek dukungan lainnya.

Tedjo berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus menyosialisasikan pilkada serentak kepada masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2015 mendatang.

"Sosialisasi pilkada serentak oleh KPU diperlukan agar angka golput semakin berkurang," ujar dia.

Selain itu, Tedjo berharap partai politik mengusung calon-calon yang memiliki kapabilitas tinggi. Ini demi memikat masyarakat mengikuti pilkada serentak.

"Parpol harus memasang perwakilannya yang berkualitas karena dapat merangsang masyarakat dalam memilih," demikian Tedjo. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.