Sukses

Jokowi Luncurkan Program Pembangkit Listrik 35 Ribu MW di Yogya

Munasik menuturkan, Jokowi juga akan hadir di acara penyerahan KKS, KIP dan KIS di Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Jokowi rencananya akan mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini. Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072 Mayor Inf Munasik mengatakan, kunjungan kerja Presiden RI & Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan setelah acara di Dusun Temuwangi Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten, untuk menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada perwakilan.

Dalam acara ini, kedatangan Jokowi itu disambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita F Moeloek, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, Bupati Klaten Sunarna, dan Dirut BPJS Fachmi Idris. Selain itu Juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Bupati Sleman Sri Purnomo.

"Presiden akan ke Kalasan desa Taman Martani Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman DIY untuk penyerahan kartu keluarga sejahtera," kata Munasik di Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (4/5/2015).

Munasik menuturkan, setelah acara penyerahan KKS, KIP dan KIS Jokowi akan menuju ke Bantul dalam Peluncuran Program 35 ribu megawatt (MW) untuk Indonesia di Pantai Goa Cemara Dusun Gadingsari Kecamatan Sanden, Bantul. Di sana ia akan disambut Menteri ESDM, Bupati Bantul & Dirut PLN.

"Lanjut ke pantai Goa Cemara, peluncuran pembangkit listrik 35.000 MW. Setelah itu ke bandara," beber Munasik.

Rencananya sekitar pukul 15.15 WIB Presiden dan Rombongan lepas landas dari Bandara Adisucipto menggunakan pesawat Kepresidenan menuju Jakarta.

Sebelumnya, momen liburan panjang akhir pekan lalu dimanfaatkan Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu untuk berkumpul bersama keluarga. Jokowi juga mendatangi kuliner favoritnya, sate buntel Bu Bejo di Kota Solo, Jawa Tengah. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini