Sukses

Peringatan Hari Buruh, Seorang Pria Tewas Terbakar di Stadion

Aksi buruh kali ini menuntut kenaikan upah dan penolakan sistem alih daya dan penghentian kekerasan pada buruh.

Liputan6.com, Jakarta - Buruh dari berbagai elemen serikat pekerja memperingati May Day dengan aksi long march dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) ke depan Istana Merdeka hingga ke Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Mereka berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Karawang dan Purwakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (1/5/2015), sayangnya puncak peringatan hari buruh di Gelora Bung Karno dicederai dengan tewasnya seorang pria yang terjatuh terbakar dari atap stadion. Polisi pun langsung mensterilkan lokasi kejadian.

Sementara itu, hadir dalam puncak peringatan May Day, Sharan Burrow sebagai pimpinan tertinggi serikat buruh dunia. Sharan memberikan pidato tentang menghentikan keserakahan perusahaan.

Para buruh ini meneriakkan 10 tuntutan mereka, di antaranya kenaikan upah buruh, penghapusan sistem alih daya dan tolak kenaikan harga BBM, tarif listrik dan Elpiji. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.