Sukses

Golkar Pecah, Kader Daerah Minta Keluarga Soeharto Ambil Alih

Hanya saja, anggota Komisi IV DPR itu tak bisa menjelaskan tentang dukungan tersebut secara detail.

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan mengejutkan diutarakan dari Siti Hediati atau Titiek Soeharto. Putri mantan Presiden Soeharto ini mengklaim, banyak kader-kader di daerah yang meminta agar keluarga Cendana mengambil alih Partai Golkar lewat Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

"Daerah-daerah lama-lama bersuara, 'Jadi, keluarga Pak Harto saja deh yang ambil oper.' Ada suara-suara seperti itu,"‎ klaim Titiek di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Hanya, anggota Komisi IV DPR itu tak bisa menjelaskan tentang dukungan tersebut secara detail. Dia hanya menyatakan, dukungan tersebut datang dari kedua belah kubu Partai Golkar yang bertikai, yakni Aburizal Bakrie  atau Ical maupun Agung Laksono.

"‎Dari kubu mana-mana. Karena susah menyatukan dua kubu lagi," ujar dia.

Dia mengatakan, pertemuan Tommy Soeharto beberapa waktu belakangan dengan kedua kubu adalah bentuk keprihatinan atas konflik berkepanjangan partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kita dari keluarga ini prihatin. Kok Golkar yang telah berkiprah begitu besar, begitu lama, kemudian menjadi seperti ini? Padahal sebenarnya kita ini adalah saudara dan teman lama. Sedapat mungkin ini diselesaikan secara damai," tandas Titiek‎ Soeharto. (Han/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.