Sukses

Alasan Polri Lantik Budi Gunawan Jadi Wakapolri Secara Tertutup

Komjen Pol Budi Gunawan telah resmi menjabat sebagai Wakapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Komjen Pol Budi Gunawan telah resmi menjabat sebagai Wakapolri. Ia dilantik sebagai Wakapolri secara tertutup di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Rabu (22/4/2015).

Kadiv humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan menjelaskan, pelantikan Budi Gunawan dilakukan secara tertutup hanyalah mekanisme sederhana. Alasan lain karena sempitnya waktu Kapolri.

"Tidak ada apa-apa. Ini rahasia. Ini mekanismenya. Ini adalah internal rumah tangga polri. Ini kesepakatan bersama. Saya berdiri di sini juga untuk berikan keterangan," beber Anton.

"Tadi mulai (dilantik) sekitar Pukul 14.00. (Pelantikan dilakukan secara singkat) Karena sedang ada pengamanan KAA," terang Anton.

Sementra itu, Komisioner Kompolnas Edi Hasibuan mengatakan, pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri dihadiri semua pejabat tinggi Polri.

"Kenapa singkat Pak Kapolri juga ada acara. Saya kira pejabat utama ada Irwasum, Kabaharkam, Kabareskrim, Kabaintelkam, pengawasan internal. Kemudian ada pengamat kepolisian," ujar Edi.

"Saya kira biasanya memang ada media. Tapi waktunya sangat sempit," tukas Edi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini