Sukses

Iriana Jokowi Cek Busana Nikah Putranya ke Desainer

Iriana mengatakan, busana yang dirancang Tuty Adib meliputi busana untuk pengajian, ijab kabul, serta midodareni.

Liputan6.com, Solo - ‎Istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi memanfaatkan kepulangannya di Solo untuk mengecek busana yang akan dipakai dalam rangkaian acara pernikahan putranya Gibran Rakabuming Raka dengan gadis bernama Selvi Ananda.

Iriana dan putrinya, Kahiyang Ayu, menyambangi rumah produksi sang desainer baju pernikahan, Tuty Adib, di Jalan Pakel 9, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/4/2015).

Iriana disambut langsung Tuty Adib. Setelah bersalaman dan cipika-cipiki, istri orang nomor satu di Indonesia ini langsung masuk ke rumah sang desainer.

Setelah melihat-lihat koleksi butik milik Tuty Adib tersebut, Iriana langsung menuju ruang tamu yang letaknya menjadi satu dengan butik tersebut. Istri Jokowi itu langsung menanyakan pesanan busana yang akan dikenakan untuk prosesi pernikahan.

Iriana telah mengenal lama Tuty Adib, bahkan sebelum Jokowi belum menjadi Walikota Solo.

"Saya kenal dengan Bu Adib telah lama. Saya sangat sudah percaya dengan Bu Adib untuk semua rancangannya ini," kata dia di rumah produksi milik desainer Tuty Adib.

Iriana mengatakan, busana yang dirancang Tuty Adib meliputi busana untuk pengajian, ijab kabul serta midodareni. Selain busana untuk kedua calon mempelai, Tuty Adib juga dipercaya untuk mendesain busana bagi kedua keluarga calon mempelai.

"Yang pasti baju untuk calon pengantiannya, keluarga Mbak Selvi dan keluarga Pak Jokowi, termasuk anak-anak saya," ujar Iriana.

Untuk pengukuran busana, telah dilakukan beberapa waktu lalu. "Semuanya sudah diukur. Bapak (Jokowi) juga sudah diukur. Pengukurannya dilakukan di Solo waktu Bapak pulang ke Solo beberapa hari yang lalu," tandas Iriana Jokowi. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.