Sukses

Listrik Padam saat Pelaksanaan UN di Jayapura

Pemadaman listrik terjadi pada pukul 09.20 WIT hingga 09.34 WIT.

Liputan6.com, Jayapura - Pelaksanaan ujian nasional (UN) di Kota Jayapura, Papua, terganggu pemadaman listrik pada pukul 09.20 WIT hingga 09.34 WIT. Alhasil para peserta terpaksa menunggu hingga listrik menyala lagi.

Sejumlah sekolah yang terganggu akibat pemadaman listrik ini di antaranya yakni UN paper base test (PBT) di SMAN 4 Kota Jayapura dan UN computer based test (CBT) di SMUN 3 dan SMKN 3 Kota Jayapura.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa saat melakukan pemantauan UN berbasis komputer, Senin (13/4/2015) pagi tadi sempat geram akibat pemadaman ini.

"Pemadaman listrik tersebut untung saja cepat ditangani oleh PLN setempat dengan menggunakan genset," kata Wayan kepada sejumlah wartawan yang ikut dalam pemantauan UN online.

Hingga saat ini, lanjut Wayan, laporan yang diterimanya terkait pelaksanaan UN di Kota Jayapura berlangsung lancar dan aman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Papua, Elias Wonda mengaku telah menyebarkan 90-an pengawas untuk memantau pelaksanaan UN di 29 kabupaten/kota.

"Pelaksanaan UN di Papua  melibatkan 23.390 pelajar SMA/SMK yang diselenggarakan di 317 sekolah," ujar Wonda. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.