Sukses

Ahok: Saya Tahu Pak Jokowi Akan Nikahkan Putranya, Tapi...

Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan perempuan idamannya itu disebut-sebut akan digelar pada Juni 2015. ‎

Liputan6.com, Jakarta - Kabar rencana pernikahan putera pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Puteri Solo 2009 Selvi Ananda semakin jelas terdengar. Bahkan disebut-sebut pernikahan tersebut akan diselenggarakan pada Juni 2015.

Kabar pernikahan putera sulung Jokowi itu pun sampai juga ke telinga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun, dia tidak mengetahui kabar tersebut langsung dari Jokowi.

"Iya, tahu. Tapi beliau nggak kasih tahu saya," ujar Ahok usai menghadiri diskusi bersama Pemuda Muhammadiyah di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Minggu (12/4/2015).

Ahok mengatakan, pertama kali mendengar kabar tersebut dari sang istri, Veronica Tan. Kepada dia, sang istri mengatakan kalau Jokowi akan menikahkan putera sulungnya yang berprofesi sebagai pengusaha katering itu.

"Saya awalnya nggak tahu, tahu malah dari istri. Istri saya tahu dari istri Pak Presiden," ungkap Ahok, yang pernah menjadi wakil saat Jokowi menjabat Gubernur DKI.

‎Pernikahan Gibran dengan perempuan idamannya itu disebut-sebut akan digelar pada Juni. ‎Bulan pernikahan Rakabuming-Selvi itu berdasarkan penuturan perancang busana kedua calon mempelai, Tuty Adib.

Namun Tuty enggan menyebutkan harga busana dan kapan tepatnya hari bahagia itu akan berlangsung. Dia mengaku tidak tahu pasti kapan pernikahan putra Presiden dan Putri Solo itu akan berlangsung.

‎Sementara Ibunda Gibran, Iriana Jokowi menuturkan sepenggal perjalanan kisah kasih putra sulungnya yang akan menikahi juara 1 Putri Solo 2009 itu.

Ibu Negara yang akrab disapa Ana itu mengatakan, sang calon menantunya itu bukan sosok yang asing bagi dia. Dia mengaku pernah bertemu dara kelahiran 9 Januari 1989 itu saat pengumuman pemenang Putri Solo 2009. Saat itu dirinya mendampingi Jokowi yang masih menjabat Walikota Solo.

Walikota Solo FX Rudy Hadiatmo juga buka suara terkait kabar pernikahan Gibran-Selvi yang kian santer terdengar. Ia membenarkan Jokowi akan mantu, namun tak mengetahui persis kapan acara lamaran tersebut berlangsung. Namun disebut-sebut acara tersebut digelar akhir pekan lalu, saat Jokowi pulang ke Solo. (Rmn/Yus)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini