Sukses

Kisah Iriana Jokowi Pertama Kali Kenal Calon Menantunya

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang mengatakan, jodoh ada di tangan Tuhan. Disebut demikian, karena memang orang umumnya tak mengetahui persis siapa yang akan menjadi jodoh atau pendamping hidupnya.

Hal ini tampaknya juga terjadi di keluarga Presiden Joko Widodo. Setidaknya dialami oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. Siapa sangka, calon menantunya ternyata orang yang dulu pernah ia pakaikan mahkota.

Iriana bercerita, putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka akan menikahi Selvi Ananda, pemenang juara 1 kontes Putri Solo tahun 2009.

Selvi, ujar Iriana yang akrab dipanggil Ana, bukan sosok yang asing sama sekali bagi dia. Ana mengaku pernah bertemu dara kelahiran 9 Januari 1989 itu saat pengumuman pemenang Putri Solo 2009. Saat itu, Ana mendampingi Jokowi yang masih menjabat walikota Solo.


Putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan menikah dengan seorang gadis cantik bernama Selvi Ananda.

Setelah pengumuman pemenang, Ana pun didaulat untuk memberikan mahkota kepada wanita yang disebut cerdas dan sederhana itu. "Dia Putri Solo, dulu yang kasih mahkotanya saya," ujar Ana kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Ana mengaku tak menyangka kalau perempuan yang ia berikan mahkota 6 tahun lalu, ternyata akan menjadi calon menantunya. "Nggak tahunya malah jadi menantu," ucap Ana tersenyum.

Dia tidak menjelaskan kapan kedua sejoli itu mulai saling kenal. Namun Ana memastikan, perkenalan Gibran dan Selvi telah berlangsung sebelum Jokowi menjadi Presiden RI.

"Kapan ya? (perkenalannya). Pacarannya sudah lama," ucap Iriana.

‎Lalu kapan pesta pernikahan Gibran dan Raka digelar? Iriana memilih merahasiakannya. Ia hanya merespons dengan tawa. Namun demikian, ia berjanji akan menyampaikan kabar tersebut kepada media. "Nanti jawabannya kalau ketemu ya," janji Iriana.

Kabar rencana pernikahan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dipastikan oleh Walikota Solo FX Rudy Hadiatmo, Selasa 7 April 2015 malam.

Tetangga di sekitar rumah calon menantu Jokowi juga telah ramai membicarakan hal tersebut. Salah saeorang tetangga Selvi yang bernama Esti mengungkapkan, Gibran kerap berkunjung ke rumah calon istrinya yang bekerja di bank itu. (Sun/Mut)