Sukses

Gerebek 'Kampung Narkoba' di Medan, Polisi Ringkus 5 Pengedar

Penggerebekan kampung narkoba di Medan ini diwarnai beberapa kali tembakan, karena beberapa tersangka berupaya kabur.

Liputan6.com, Medan - Warga Gang Samudra, Jalan Masjid Taufik, Kota Medan, Sumatera Utara dikagetkan dengan kedatangan sejumlah polisi yang disertai dengan beberapa kali tembakan peringatan dalam penggerebekan rumah pengedar narkoba. Apalagi mereka langsung masuk rumah dengan mendobrak pintu yang dikunci dari dalam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (3/4/2015), tak mau kehilangan target, puluhan polisi langsung menyebar dan mengepung rumah yang menjadi sasaran. Sebagian bahkan naik ke atas atap rumah.

Benar saja, sebanyak 5 pria yang diduga sebagai pengedar narkoba langsung diringkus, saat bersembunyi di ruang rahasia yang ada di dalam rumah.

Selain itu, polisi langsung menggeledah isi rumah dan ditemukan narkoba 4 kilogram ganja kering siap edar dan paket sabu bersama alat isap.

Menurut Wakasat Narkoba Polresta Medan AKP Rosyid Hartanto, pihaknya sudah lama mencurigai kawasan tersebut sebagai 'kampung narkoba.' Begitu mengetahui ada alat bukti kuat, polisi langsung melakukan penggerebekan.

Polisi tampak berhati-hati saat melakukan penggerebekan. Sebab warga sekitar sudah memadati lokasi penggerebekan. Namun tak ada protes saat meringkus 5 tersangka pengedar narkoba, satu di antaranya perempuan yang langsung dibawa ke Mapolresta Medan. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.